Thursday, December 29, 2011

MENGAPA PACAR SELINGKUH

ilustrasi By Detik.com
ilustrasi By Detik.com
Oke, Sebelumnya Gue ucapin terima kasih buat admin @blogdetik yang udah menjadikan Postingan “Apakah Dia Cinta sejati kamu?” di Headline ya )cukup pegel balas komentarnya satu persatu mengingat kita baru aja 20jam ngeblog di blogdetik. Harapan kita sih semoga postingannya bermanfaat untuk semua aja terutama buat para Remaja yang sedang Galau kaya gue (curhat).

Sebelumnya Gue udah bahas tentang” apakah dia cinta sejati kamu“, Berbalik dari topik kita kemarin Topik kita kali ini adalah ” Alasan kenapa pacar kamu selingkuh !”. Bagaimana sih rasanya di selingkuhin? sakit banget kan? terutama cewek biasanya paling langganan deh sama yang namanya selingkuh tapi nggak menutup kemungkinan cowok juga sama(untung gue orangnya setia )
Sebenarnya ada 1001 alasan kenapa Pacar kamu selingkuh. Karena orang yang selingkuh memang sudah mempersiapkan 1001 alasan nih untuk berjaga-jaga kalau pada akhirnya dia ketahuan selingkuh. Tapi tentu aja kebanyakan alasan-alasan selingkuh yang mereka kemukakan hanyalah sebuah manipulasi(mengibul dengan berjuta - juta alibi), selalu egois dengan pembenaran atas perbuatannya yang jelas-jelas salah, ah bete banget kan. Tapi Disini gue nggak akan ambil 1001 alasannya( ya iyalah kalau 1001 alasan di ceritain mending gue bikin Novel) jadi gue hanya mengambil 7 alasan yang paling banyak di gunakan Para Pacar yang seneng selingkuh.
Nggak perlu deh banyak cingcong langsung aja kita ulas 7 alasan itu.
Alasan selingkuh #1(cowok)
Mencari sensasi baru dalam berhubungan. Hampir sebagian besar orang yang selingkuh mengatakan bahwa daya tarik selingkuh yang utama adalah sensasinya. Bahkan gue pernah bertanya ke salah satu teman ya nggak jauhlah dari perslingkuhan. Dan diapun bilang.
“Betul banget, selingkuh itu yang dicari sensasinya. Gue rasa semua orang yang selingkuh mengakui hal itu”
Bagaimana perasaan kamu jika pacar kamu mendengar pacar kamu berkata seperti itu?. Sakit Banget pasti .
Sensasi apa sih yang dirasakan saat berselingkuh..?
pokoknya beda aja dari apa yang sgue rasakan ketika berduaan dengan pacar. Kita sebagai cowok dituntut untuk berfikir cerdas, mengeluarkan sebanyak mungkin trik dan rayuan gombal agar kedua hubungan berjalan dengan lancar”
Alasan selingkuh #2(Cewek)
Pasangan sudah tidak perhatian lagi. “Dia terlalu sibuk dengan urusannya, dan ngga punya waktu buat gue lagi. Daripada aku lama-lama jadi japer(jarang di perhatiin) mendingan aku nyari belaian kasih sayang dari Cinta yang  lain (selingkuhan). Terus terang aja, aku ini tipe cewek manja yang selalu pengen diperhatiin. Kalau cowoku udah ngga bisa ngasih perhatian ke aku, jangan salahin aku dong kalo aku nyari perhatian dari cowok lain?”.  Obrolan temen cewek gue di sms.
Dan waktu kemarin gue tanya, dia mengaku masih menjalaninya, hahah gila deh tapi salah cowoknya juga sih.
Alasan selingkuh #3(longd Distance Relationship)
Long Distance Relationship (LDR). Hubungan jarak jauh. Inilah dampak negatif yang paling sering muncul selain posesif dari hubungan jarak jauh. Intensitas pertemuan yang menurun serta tidak adanya pengawasan secara langsung dari pasangan membuat ruang buat selingkuh terbuka lebar. ” Dalam kondisi seperti ini, seseorang akan rawan untuk terjebak dalam cinta segitiga. Tapi itu tergantung orangnya juga, kalo emang dia tipe cowok atau tipe cewek setia dalam keadaan bagaimana pun dia akan tetep setia. Kan ada tuh yang tidak LDR tapi tetep aja selingkuh. Jadi tergantung orangnya juga sih”  Kata temen gua yang lain.
Alasan selingkuh #4(Jenuh)
Merasakan kejenuhan dalam hubungan yang monoton. Rasa jenuh dan bosan bisa mendera siapa saja. Bukan cuma masalah pekerjaan tapi juga dalam berhubungan. Hal ini biasanya disebabkan kurang mampu membuat variasi dan inovasi dalam menjalani pacaran sehingga salah satunya mengalami kejenuhan. Hal ini biasa terjadi pada hubungan yang sudah berlangsung lama. Nah, ketika kejenuhan itu sudah mencapai puncaknya, maka dia akan mencari alternatuf lain yaitu dengan selingkuh. Dia berfikir selingkuh akan bisa mengatasi kejenuhannya.
Alasan selingkuh #5(Posesif)
Memiliki pasangan yang posesif. Cemburu yang berlebihan, selalu ngerasa dicurigai, kurangnya rasa kepercayaan adalah kumpulan sikap buruk yang dinamakan posesif. Nah, pertanyaannya adalah siapa yang mau dan tahan diperlakukan seperti ini? Bisa dibilang tidak ada. Kondisi seperti ini justru hanya akan membuka peluang bagi pasangan untuk pindah ke lain hati (selingkuh).
Alasan selingkuh #6(pergaulan)
Terpengaruh oleh lingkungan dan pergaulan. Nggak bisa dipungkiri, lingkungan dan pergaulan adalah dua hal yang sangat berpengaruh dalam kehidupan seseorang. Watak, karakter dan cara berfikir seseorang sedikit banyak dipengaruhi oleh ligkungan dan pergaulannya. Kalau seseorang berada dalam lingkungan yang diisi oleh para peselingkuh, maka dia sebenarnya punya motivasi untuk selingkuh. Karena baginya, selingkuh bukanlah hal yang tabu. Melainkan lumrah, normal dan biasa.
Alasan selingkuh #7
Masih sayang sama pacar. Inilah alasan selingkuh yang menurut saya palling dibuat-buat dan tidak bermutu. Kalau benar-benar sayang, kenapa harus menghianati pasangan dengan berselingkuh?
“Gue selingkuh justru karena gue masih ayang sama cewek gue, coba lo pikir…, kalo gue udahn ngga sayang, udah aja gue putusin, ga usah pake acara selingkuh segala.” (Dera) yang kemarin pas lebaran kepergok jalan berduaan sama cewek lain yang bukan pacarnya.
“Gue Selingkuh karena gue nggak betah dengan sifat cowok gue yang selalu marah - marahin gue. Ngatur gue ini itu, gue kan jadi nggak bebas, za” Kata temen gue.
(Nama sengaja di hide karena nggak enak aib orang )
Ayolah Galauwers.., selingkuh hanya akan membuat seseorang terluka dan kecewa pada akhirnya. (berharap temen - temen gue pada cepet sadar)
Mungkin beberapa alasan selingkuh di atas adalah yang paling sering mengemuka. Tapi apakah itu alasan selingkuh yang sebenarnya..? Kalau menurut gue NGGAK..!!! Bukan itu alasan selingkuh yang sebenarnya. Selingkuh bukanlah sebuah situasi di mana seseorang terpaksa mendua. Selingkuh adalah sebuah bentuk penghianatan atas nilai-nilai luhur kesetiaan. Dan penghianatan selalu saja berasal dari dalam diri. Jadi akui sajalah, bahwa alasan selingkuh yang sebenarnya adalah karena kamu bukan tipe orang yang setia.
Buat Galauwers yang saat ini sering mainin perasaan pasangannya dengan alasan - alasan yang nggak jelas, mending putus aja deh. Nggak penting ! selingkuh hanya membuat Kamu Di benci Dan Dicap Jelek. Kamu juga harus inget ! Bokap kamu juga cowokyang suka sibuk banting tulang dan pulang malem( buat yang cewek) inget juga nyokap(Buatu cowok) yang ngelahirin kamu dan memberikan kamu kasih sayang yang nggak terkira tulusnya.
Jadi SAY NO TO SELINGKUH Selingkuh keramas aja pake BAYGON

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar sesuka Hati Anda Demi Kelancaran Kami Membangun Blog Ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BERJALAN MENDAKI GUNUNG EVEREST, TERTATIH BERJALAN DI GURUN SAHARA, BERLAYAR MENYEBRANGI LAUTAN HINDIA,HANYA UNTUK MELIHAT RESTANA'S BLOG