Tuesday, May 29, 2012

PREDIKSI SOAL SNMPTN UJIAN TULIS TAHUN 2012


Sejak tahun 2008 penerimaan calon mahasiswa bersama di perguruan tinggi negeri disepakati dalam satu jalur yang bernama seleksi nasional masuk perguruan tinggi (SNMPTN).
Sebanyak 57 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia sepakat bergabung dan menggelar SNMPTN pada 2-3 Juli 2008. Perguruan tinggi peserta SNMPTN 2008 dibagi dalam tiga wilayah yakni wilayah barat yang dikoordinatori Rektor Universitas Syiah Kuala Aceh, wilayah tengah dikoordinatori Rektor Universitas Diponegoro Semarang, dan wilayah timur dikoordinatori Rektor Universitas Hasanudin, Makassar.

Penyelenggaraan Snmptn tidak banyak berubah dari sistem SPMB sebelumnya. Cuma dalam hal pembayaran pendaftaran di Bank Mandiri, sebelumnya di Bank BNI. Pendaftaran SNMPTN ujian tulis dilaksanakan dari tanggal 10-30 mei 2012 dan tes pada 12 dan 13 juni 2012. Pengumuman bisa dilihat di website dan media massa. Adapun biaya pendaftran untuk kelompok IPA dan IPS Rp 150.000, sedangkan IPC Rp 175.000.

Wakil Pemerintah mengatakan SNMPTN ini dianggap penting untuk perekat bangsa. Selain jalur-jalur khusus yang kini banyak bermunculan di setiap PTN, jalur SNMPTN ini dinilai yang adil untuk semua kalangan. Sedangkan masalah kuota penerimaan SNMPTN Pemerintah tidak mau mendikte tetapi diserahkan kepada masing-masing PTN. Saat itu besarnya kuota masuk ke PTN lewat jalur ini beragam dari 20-80 persen. Di tahun perdana Snmptn jalur yang dibuka hanya satu jalur yakni Ujian Tertulis, begitu pun untuk tahun 2009 dan tahun 2010.

Pada tahun 2011 dibukalah jalur yang kedua yakni Snmptn jalur undangan, yang oleh sebagian kelangan dinilai lebih adil. Disamping itu dari dari segi akademis, besarnya porsi jalur undangan pun menguntungkan siswa, terutama untuk siswa yang prestasinya selalu baik di sekolah. Dengan kuota rata-rata 60 persen, jalur ini akhirnya yang paling diminati siswa ketimbang jalur SNMPTN tulis. Di tahun ini pula wacana integrasi hasil UN dan Snmptn cukup ramai diperbindangkan, tentunya ada satu patokan baru bahwa siswa yang tidak lulus UN tidak bisa ikut SNMPTN



Nah berikut adalah Link download untuk soal soal prediksi SNMPTN Ujian Tulis tahun 2012
Jika tidak terdownload otomatis, kalian bisa tekan CTRL+S kemudian simpan..
Klik skip add sebelum download


PREDIKSI 2012
Tes Potensi Akademik (Paket 1) (Paket 2)

Tes Bidang Study Dasar
1. Matematika (Paket 1) (Paket 2)
2. Bahasa Indonesia (Paket 1) (Paket 2)
3. Bahasa Inggris (Paket 1) (Paket 2)

Tes Bidang Study Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
1. Matematika IPA (Paket 1) (Paket 2)
2. Fisika  (Paket 1) (Paket 2)
3. Kimia (Paket 1) (Paket 2)
4. Biologi (Paket 1) (Paket 2)

Download Juga Ini Yaa.. Prediksi Soal SNMPTN IPA 2012 + Kunci Jawaban

Tes Bidang Study Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
1. Ekonomi (Paket 1) (Paket 2)
2. Geografi (Paket 1) (Paket 2)
3. Sejarah (Paket 1) (Paket 2)
4. Sosiologi (Paket 1) (Paket 2)



LATIHAN SOAL DI ATAS DI DAPAT DARI BERBAGAI SUMBER

----------------------------------------------------------------------------------

5 comments:

  1. Thank You gan...

    ReplyDelete
  2. JIKA ANDA BUTUH ANGKA JITU SGP/HKG HUB:082357407147 KY SETO KLIK http://togelsingapore8333.blogspot.com

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar sesuka Hati Anda Demi Kelancaran Kami Membangun Blog Ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BERJALAN MENDAKI GUNUNG EVEREST, TERTATIH BERJALAN DI GURUN SAHARA, BERLAYAR MENYEBRANGI LAUTAN HINDIA,HANYA UNTUK MELIHAT RESTANA'S BLOG