Wednesday, October 26, 2011

TRANSPARENT PROXY SQUID



Proxy server berfungsi untuk membuat salinan data yang dibaca dari Internet ke jaringan lokal kita sehingga jika di lain waktu kita mengakses data yang sama, maka data tersebut akan diambil dari jaringan lokal kita sehingga akan sangat menghemat bandwith kita ke Internet.




Squid adalah proxy server yang paling stabil dan paling umum digunakan untuk sistem operasi Linux. Instalasi dan setting squid tidak sesulit yang anda bayangkan, dalam artikel ini penulis akan berusaha untuk menunjukkan caranya.
Perbedaannya PROXY SERVER yaitu bahwa cache memasukkan cache, tapi proxy hanya proxy-proxy tanpa caching

Trasparan Overload mempunyai arti yang berbeda-beda tergantung situasinya . Kata tersebut dapat diartikan setup yang membajak jalur port 80 dimana klientnya mencoba untuk pergi ke server yang lain, juga bisa diartikan sebuah trasparan proxy yang tak dapat mengubah arti / isi permintaan . tak ada alat seperti trasparan proxy , hanya semi trasparan dan tak ada alat seperti trasnparan cache. Squid dapat dikonfigurasikan untuk bertindak secara trasparan. Dalam mode ini klient tak disyaratkan untuk mengkonfigurasikan browser mereka untuk mengakses cache tapi squid akan menjemput paket yang tepat dan permintaan cache secara transparan. Hal yang bisa memecahkan masalah terbesar dengan menggunakan caching : menganjurkan para pemakai untuk menggunakan cache server.

Keuntungan trasparan caching:
Keuntungan dan kerugian trasparan caching secara menyeluruh merupakan kebalikan dari semua yang telah disebutkan dalam contoh untuk proxy caching. Keuntungannya, administrasi yang dibuat mudah untuk dimengerti browser tak perlu dikonfigurasikan untuk bicara ke cache. Kontrol pusat, pemakai tak dapat mengubah browsernya untuk melengkapi cache.

Kerugian trasparan caching:
Tidak kuat,karena trasparan caching tergantung pada routed path yang stabil antara klient dengan serveryang asli,dalam hal menerobos cache path . Hal tersebut dalam internet mudah dipengaruhi bagi perubahan perubahan  routing. Dengan kata lain jika sebuah hubungan antara klient dengan cache ditetapkan dan perubahan routing terjadi yang mana menyebabkan klient mengambil path yang tak lagi mengalir melalui alat jaringan diverting,periodenya akan berhenti dan pemakai harus mengisi ulang halaman, jika rute rute dalam internet tak menentu maka hasilnya akan lebih tak bisa diperkirakan. Kontrol pemakai, Trasparan caching membawa pergi kontrol dari pemakai. Beberapa pemakai mempunyai bias-bias yang sangat kuat tentang caching dan akan mengubah ISP suntuk menghindarinya.
Dependensi browser, Untuk operasi yang sukses banyak trasparan cache tergantung pada browser yang menyediakan sejumlah nama server asli dalam header permintaan HTTP. Hal ini diperlukan sebab cache ini tak dapat mengakses tujuan IP address server yang asli dari IP address paket , karena alasan tersebut cache menghilang. Mereka tak dapat menentukan server address yang asli untuk mengirim permintaan.Beberapa browser awal/sebelumnya tak menyediakan informasi ini maka dari itu tak akan bekerja secara baik dengan trasparan cache, tapi 90% dari browser puas.Dalam kenyataannya ,banyak pelengkap jaringan telah mengobservasi bahwa jumlah signifikan permintaan HTTP adalah untuk mengisi non cachetable (35-45%). Angka kemunculan cache tersebut proporsional untuk jumlah isi non cachetable yang dikirim ke cache.



0 comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar sesuka Hati Anda Demi Kelancaran Kami Membangun Blog Ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BERJALAN MENDAKI GUNUNG EVEREST, TERTATIH BERJALAN DI GURUN SAHARA, BERLAYAR MENYEBRANGI LAUTAN HINDIA,HANYA UNTUK MELIHAT RESTANA'S BLOG