Friday, October 25, 2013

CARA PAKAI BBM (BLACKBERRY MESENGER) DI HP ANDROID DAN iOS

Selamat siang sobat blogger.. hehehe,, skarang saya akan share gimana ni caranya pakai BBM alias Blackberry messenger di HP Android/ I Phone (iOs) :).. berbahagialah sobat pengguna android dan iOD karena aplikasi BBM sudah dapat diunduh di App Store maupun Google Play. Aplikasi instant messenger ini sebelumnya telah dirilis pada September lalu namun dihentikan sementara terkait banyaknya aplikasi tidak resmi yang ditemukan di Google Play.
Andrew Bocking selaku kepala bagian BlackBerry Messenger pada laman blog resmi BlackBerry itu sendiri telah menuliskan update terbaru mengenai peluncuran kembali BBM di Android dan iOS.. Pada Blog tersebut Bocking menjelaskan bahwa hasil kerjasama tim mereka selama beberapa minggu terakhir akan mulai disuguhkan bagi para pengguna non-BlackBerry yaitu para pengguna iOS dan Android.

Cara Mengunduh
Bocking pun menyertakan cara mengunduh serta menggunakan aplikasi BBM untuk iOS dan Android ini. Berikut akan ane paparkan caranya yang langsung didapat dari laman blog resmi mereka: 
1. Download BBMCara termudah untuk mengunduh BBM ini adalah Anda gunakan browser pada Android atau iOS Anda lalu bukalah BBM.com karena di sana langsung ditampilkan link download melalui Google Play dan App Store.
2. Install AplikasiSetelah Anda selesai mengunduhnya, hal yang harus Anda lakukan adalah install atau pasang aplikasi tersebut lalu buka untuk segera memasukkan alamat email Anda. Email in ibertujuan sebagai tanda bahwa Anda ikut mengantre dalam menggunakan aplikasi tersebut.
3. Email Balasan
Setelah Anda memasukkan alamat email, maka Anda akan mendapatkan email balasan dari BlackBerry dalam batas waktu yang tidak ditentukan. Pihak perusahaan menegaskan bahwa mereka akan mengirim email balasan secepat mungkin agar Anda dapat langsung menggunakan aplikasi tersebut.
 4. Tidak Perlu AntreBagi Anda yang sebelumnya telah melakukan pre-registrasi pada laman BBM.com maka Anda tidak perlu khawatir untuk menunggu lebih lama lagi dalam menggunakan aplikasi ini. Seperti anda misalnya, hari ini telah mendapatkan email dari BlackBerry yang menyatakan bahwa anda dapat langsung mengunduh serta menggunakan BBM untuk iOS dan Android ini.
Takut menuai kembali kekecewaan yang terjadi sebelumnya, pihak BlackBerry terus menegaskan bahwa bagi mereka yang tidak melakukan pre-registrasi agar tidak perlu khawatir karena BlackBerry akan fokus terhadap jutaan pengguna yang telah mengantre demi aplikasi ini.
Dalam akun resmi BBM pada Twitter menyatakan bahwa Anda akan menjadi orang selanjutnya yang akan mengantre untuk dapat segera menggunakan aplikasi tersebut. Anda hanya diminta meng-klik tulisan ‘I got the email’ agar langsung dapar menggunakan aplikasi BBM untuk iOS dan Android ini.
Syarat Smartphone yang Digunakan
Tidak sembarang Android dan iOS yang dapat menggunakan aplikasi ini. Seperti yang telah BlackBerry bilang pada email balasan bagi mereka yang melakukan pre-registrasi, berikut merupakan syarat-syarat yang BlackBerry beri untuk Smartphone agar dapat langsung menggunakan aplikasi BlackBerry Messenger ini:
1. iOS
Untuk para pengguna iOS, ssmartphone Anda harus memiliki sistem operasi iOS 6 atau iOS 7.
2. Android
Lalu bagi Anda para pengguna Android, sistem operasi pada smartphone Anda minimal adalah Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich.
3. Ukuran Layar
Bagi Anda yang menggunakan perangkat Android, ukuran layar pada smartphone Anda tidak melebihi 7 inci atau sekitar 17cm.
4. Gratis
Aplikasi BBM untuk iOS dan Android ini tidak berbayar alias gratis namun untuk biaya pemakaian tergantung kepada provider yang Anda gunakan. Namun bagi Anda para Wi-Fi Hunter atau penggiat dunia maya yang senang memanfaatkan hotspot gratis, aplikasi ini dapat digunakan melalui jaringan nirkabel tersebut.
5. Hanya untuk Ponsel
Bagi Anda yang kadung atau terlanjur kesal akan aplikasi BBM ini yang tidak bisa dijalankan pada tablet Anda, tunggu dulu, perlu Anda ketahui bahwa ternyata BBM untuk iOS dan Android ini hanya dapat digunakan melalui smartphone.


Kesimpulan
Anda dapat mengunduh aplikasi BBM untuk iOS dan BBM ini melalui Google Play maupun App Store yang dengan mudah dapat Anda temui pada laman resmi BBM yaitu BBM.com
Hari ini pengguna di seluruh dunia sudah dapat mengunduhnya kecuali untuk Anda yang tinggal di negara-negara Afrika. Namun Anda belum dapat menggunakan aplikasi BBM tersebut jika sebelumnya tidak melakukan pre-registrasi pada laman BBM.com tapi tenang saja Anda hanya tinggal memasukkan email untuk kemudian ikut antre dalam penggunaan aplikasi BBM untuk iOS dan Android ini. Pihak BlackBerry menjanjikan akan memproses registrasi Anda secepat mungkin. Anda tinggal menunggu sebentar lagi dan nanti mulai dapat menggunakan aplikasi Instant Messaging yang (konon) belum terkalahkan  oleh aplikasi serupa yang lain. Selamat mencoba dan selamat menunggu bagi Anda yang belum mendapatkan email dari pihak BlackBerry


0 comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar sesuka Hati Anda Demi Kelancaran Kami Membangun Blog Ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BERJALAN MENDAKI GUNUNG EVEREST, TERTATIH BERJALAN DI GURUN SAHARA, BERLAYAR MENYEBRANGI LAUTAN HINDIA,HANYA UNTUK MELIHAT RESTANA'S BLOG