Thursday, June 16, 2011

CARA INSTAL SISTEM OPERASI XP/VISTA/7 DARI FLASHDISK

uat kita yang mau menginstall O.S terutama pada netbook tentu akan sedikit mengalami kesulitan dikarenakan netbook tidak mempunyai optical drive alias cdroom, tapi dengan tips dari saya ini sedikit banyak akan banyak membantu teman-teman mengatasinya.
Ide ini muncul ketika ada seorang teman saya yang Hardisk netbooknya rusak , dia minta tolong saya unuk mengganti Hd yang rusak tersebut dan menginstall Windows 7 kedalamnya.
Sedikit Otak-atik akhirnya aku dapatkan cara mudah menginstall Windows dari flashdisk.
Berikut langkah-langkahnya :




  • pertama - tama kita harus siapkan bahan2nya dulu antara lain:  komputer Pc yg ada dvd room (win7), cd/dvd installer win xp / win7, Flashdisk minimal 1 G ( win xp ) / 4 G ( win7 ).
  • Dan langkah-langkah membuatnya adalah sebagai berikut:
  1. Install winToFlash bisa didownload disini 
  2. Masukkan cd/dvd Installer windows ke cd/dvdroom
  3. Format flashdisk
  4. Jalankan program WinToFlash 
  5. Click Task dan pilih Tipe yang diinginkan: Transfer windows xp/2003 setup to usb  drive (win xp)  / Transfer windows vista/2008/7 to usb drive (win7), setelah itu klik run
  6. lalu muncul gambar seperti dibawah ini, atur windows source / tempat optical drive windows berada, dan atur usb drive atau tempat flashdisk berada, dan berikutnya klik Run . . . . tunggu beberapa menit karena proses penyalinan file dari optical drive (berisi installer windows ) ke flashdisk sedang berjalan, dan ini membutuhkan waktu paling lama 15 menit.   

Jangan lupa sewaktu kita menginstall windows pada netbook dengan flashdisk ubah first bootnya ke usb. Cara ini bisa dilakukan bukan hanya di netbook atau laptop tapi bisa juga dilakukan di PC, proses installasinya lebih cepat dibanding menggunakan optical drive . . .
Selamat mencoba !!!

0 comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar sesuka Hati Anda Demi Kelancaran Kami Membangun Blog Ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BERJALAN MENDAKI GUNUNG EVEREST, TERTATIH BERJALAN DI GURUN SAHARA, BERLAYAR MENYEBRANGI LAUTAN HINDIA,HANYA UNTUK MELIHAT RESTANA'S BLOG