Sunday, December 4, 2011

CARA MENGENDALIKAN KOMPUTER JARAK JAUH DENGAN TEAMVIEWER

Sudah lama pake Team Viewer tapi ngga sempat nulis tutornya. Ini dapet dari forum sudah cukup detil, jadi silakan disimak saja. Dengan Team Viewer (freeware) ini kita bisa mengendalikan komputer dari manapun melalui internet. Sangat cocok buat yang butuh bantuan seting komputer/mengontrol komputer namun komputer yang akan kita kontrol jauh dari
tempat kita. Cukup aktifkan program team viewer ini maka komputer nun jauh disana bisa kita utak atik seolah olah komputer itu ada di depan kita. Saat ini team viewer sudah sampe versi beta 7.
Apa itu TeamViewer? Ada yang pernah denger? Ya…sebuah aplikasi (software) yang berfungsi untuk mengontrol komputer lain dari jarak jauh (menggunakan fasilitas internet). Dengan software ini, kita bisa meremote komputer lain dari mana aja, layaknya kita sedang menggunakan komputer dihadapan kita, dengan syarat komputer target juga terinstal TeamViewer dan terkoneksi internet juga. Saya pernah menggunakan temviewer ini waktu bantuin kk saya instal MS. Office. Posisinya saya di Singaraja, n kk saya di Denpasar. Karena dia kesulitan nginstal Ms. Office (maklum rada gaptek ) saya suruh aja instal teamviewer dan saya pandu melalui YM. Setelah temviewer terinstal dan connect dengan komputer saya di sini, ya udah saya instal MS office nya dari sini. Jadi penampakannya komputer yang di sana gerak2 sendiri kursornya…Gitu deh kira2..hehe Dengan teamviewer kita juga bisa melakukan transfer data dari hardisk kita ke hardisk pasien ataupun sebaliknya. nah berikut fitur-fitur utaman TeamViewer:
  • Remote Support
  • Presentation
  • File Transfer
  • VPN
TeamViewer menurut saya lumayan stabil, walaupun hanya bermodalkan akses GPRS tetap masih sanggup melakukan remote ke PC lain. Apa lagi kalau anda mempunyai koneksi yang cukup cepat (speedy paket Sosial misal), maka delay yang terjadi tidak akan terasa, karena seakan-akan anda berada langsung di depan PC pasien.
Apa aja syarat menggunakan TeamViewer ?
  • Kedua PC yang akan melakukan remote jarak jauh harus terinstal TeamViewer dua-duanya dan versi di usahakan sama.
  • Terkoneksi internet
  • Memasukan ID dan password PC yang akan diremote. ID dan password dapat menggunakan mode dynamic maupun kita yang menentukan sendiri, tergantung kebutuhan aja.
Berikut screenshoot nya :
tampilan awal

Nah di kolom partner ID tinggal anda masukkan ID komputer target yang ingin di kontrol dan klik connect to partner.
file transfer TeamViewer

gambar di atas adalah tampilan file transfer atara kedua komputer yang sudah terkoneksi oleh TeamViewer. Jadi istilahnya kita bisa membuka sekaligus meng-copy file atau data yang ada di dalam hardisk komputer target.
quality teamviewer

Nah…gambar di atas adalah pilihan qualitas visual komputer pasien d komputer kita. bisa kita atur qualitas gambarnya sesuai menyesuaikan kemampuan kecepatan koneksi internet kita. misal, kalau koneksi anda ga begitu cepat, anda bisa memilih low quality agar delay yang terjadi tidak terlalu lama.
Mau mencoba TeamViewer? sekarang dari situs resminya sudah mengeluarkan versi 6 (saat saya menulis artikel ini). Silahkan download TeamViewer 6 dengan klik link di bawah ini


Tautan

4 comments:

  1. jadi mau coba timeviewer lebih mudah sepertinya

    ReplyDelete
  2. terima kasih untuk kknya ...minta ijin sedot ...

    ReplyDelete
  3. met siang gan, mau nanya nih kalau dari win7 ke xp gmana cara settingnya

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar sesuka Hati Anda Demi Kelancaran Kami Membangun Blog Ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BERJALAN MENDAKI GUNUNG EVEREST, TERTATIH BERJALAN DI GURUN SAHARA, BERLAYAR MENYEBRANGI LAUTAN HINDIA,HANYA UNTUK MELIHAT RESTANA'S BLOG